Friday, September 5, 2014

sumber: minumanserat.blogspot.com
Makanan

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

     Otak sebagai pusat untuk berfikir dan pusat segala aktifitas. Otak pastinya membutuhkan asupan gizi yang tidak sembarangan. Untuk itu kita harus memilih makanan apa saja yang ingin dicerna

Berikut ini beberapa contoh asupan yang baik untuk otak kita :

1. Sayuran Hijau
sumber: livingwell.co.id
Sayuran Hijau
     Sayuran hijau seperti bayam, kangkung, dan lain sebagainya sangat baik untuk otak, apalagi untuk pertumbuhan otak anak. Sayuran hijau nengandung vitamin seperti B6, B12, dan asam folat. Fungsinya dapat meningkatkan daya ingat. Vitamin ini juga berfungsi sebagai pencegah demensia (penyakit lupa) dan alzheimer.

2. Cokelat
sumber: picturesnew.com
Coklat
     Cokelat, berbicara soal makanan yang satu ini, bikin kepengen. Ada kabar baik buat pencinta cokelat. Cokelat mengandung banyak nutrisi. Antioksidan dalam cokelat adalah flavonols. Yang berperan meningkatkan aliran darah ke otak. Para ilmuwan telah membuktikan bahwa kandungan antioksidan pada cokelat lebih baik dari yang lainnya. Selain itu cokelat juga obat jika kita sedang stress.

3. Ikan
sumber: common.wikimedia.org
Ikan yang masih segar
     Ikan makanan yang sangat baik di konsumsi. Selain kaya akan protein ikan juga mengandung banyak omega 3. Penyakit alzheimer dapat dihindari jika kita rutin memakan ikan. Dengan adanya omega 3 yang terkandung dalam ikan, membuat suplai oksigen melimpah ke otak. Otak dapat menerima informasi baru dan memperoses ingatan lama.

4. Kacang-kacangan dan biji-bijian
sumber: my-naturalcare.com
Salah Satu Makanan Terbaik Untuk Otak
Kacang kedelai, kacang mete, kacang kenari dan sebagainya. Ternyata ikut berperan penting. Kandungan omega 3, vitamin B6, dan vitamin E membantu otak berfikir lebih cepat dan jernih.

5. Buah Beri
sumber: maria-christania.blogspot.com
Buah Beri
     Keluarga buah beri seperti strawberry, blueberry dan lain-lain mengandung antioksidan yang membantu menjaga kesehatan otak. Juga membantu dalam meningkatkan kemampuan ingatan. Dengan mengonsumsi buah berry secara rutin dapat mengurangu efek penurunan fungsi otak.

     Nah, itu semua adalah makanan terbaik yang diperlukan otak untuk bisa mengoptimalkannya, semoga info ini dapat berguna bagi anda semua.

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Sumber : buku 1001 fakta

Leave a Reply

Diam itu emas, tetapi bicara yang bermanfaat lebih baik dari emas.
Berkomentarlah dengan etika.

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Iozy Blog -Shinpuru v2- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -