Tuesday, July 22, 2014

Assalamu'alaikum wr wb
gambar mouse
Sumber: Logitech
Saat berinternet, anda biasanya menemui hal yang merepotkan misalnya tab-tab yang banyak atau menghapus ulang file hasil download anda di Recycle Bin, untuk itu kami ingin memberikan informasi seputar berinternet yang kami ringkasi menjadi 4 fungsi. Dan 3 dari 4 fungsi tersebut memanfaatkan scroll mouse anda. Yuk silahkan dibaca!


1. Menutup Tab di Browser anda
Ketika anda sedang memerlukan banyak sumber dalam pembuatan dokumen atau sedang mendownload file dari berbagai sumber, pastinya akan membuat banyak tab-tab yang terbuka yang sangat mengganggu. Dan pastinya anda akan menutup satu per satu dengan tombol close yang ada di setiap tab. Tapi dengan memanfaatkan scroll mouse anda tidak perlu repot mengklik, cukup menekan scroll mouse pada bagian tab yang ingin anda tutup.

2. Membuka Tab baru di Browser anda
Trik ini sangat menghemat waktu anda, kenapa? Biasanya anda melakukan 2 step dalam membuka tab baru. Yaitu dengan klik kanan pada link yang dituju lalu klik kiri pada tulisan open in a new tab. Itu sangat repot, padahal anda hanya perlu menekan scroll pada link yang dituju dan Voila! Link anda sudah terbuka di tab baru.

3. Scroll mode otomatis untuk mempercepat bernavigasi di dokumen anda
Pernahkah anda membuka suatu dokumen berupa Word, Presentation, Excel, PDF, dll yang sangat panjang sehingga memakan waktu dan tenaga anda untuk mengscrollnya setiap halaman? Jika iya fungsi scroll disini ada 2, yaitu yang pertama tadi. Lalu yang kedua inilah yang menghemat waktu dan tenaga. Anda cukup menekan scroll di halaman mana saja, lalu gerakan mouse anda karena ini sudah masuk mode autoscroll, dimana anda tidak perlu menscroll lagi cukup menggerakan mouse untuk berganti halaman. Cara keluar mode ini cukup menekan kembali scroll di sembarang tempat di dokumen tersebut.

4. Menghapus file secara permanen tanpa dipindahkan ke Recycle Bin
Anda sedang mendownload suatu file, lalu ternyata file tersebut bukanlah seperti yang diharapkan dan itu merupakan dokumen pribadi anda. Kemudian anda menghapus menggunakan tombol delete seperti biasa. Hal tersebut tidak akan menghilangkan secara permanen file anda sebelum menghapusnya dari Recycle Bin. Anda tidak perlu khawatir tentang hal itu, cukup dengan menekan tombol Shift dan Del secara bersamaan pada file yang anda ingin hapus secara permanen.

Cukup mudah bukan cara penggunaan dari scroll mouse yang mungkin sebelumnya anda belum tahu dan menganggap tidak ada fungsinya.

Itu saja ringkasan dari kami, semoga trik yang kami jabarkan diatas dapat berguna untuk anda dan terima kasih telah berkunjung, harap baca RULES blog kami untuk kenyamanan bersama.

Wassalamu'alaikum wr wb

Leave a Reply

Diam itu emas, tetapi bicara yang bermanfaat lebih baik dari emas.
Berkomentarlah dengan etika.

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Iozy Blog -Shinpuru v2- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -