Friday, November 21, 2014

Assalamu'alaikum wr wb...


iozy.blogspot.com
Ilustrasi tentang kehidupan

Di postingan kali ini akan membahas apa itu yang dinamakan "Dinamika Kehidupan". Kenapa kami memilih materi ini sebagai postingan kali ini? Itu dikarenakan saat ini kami sedang dalam masa "dibawah" yang membuat kami termotivasi untuk terus "keatas", mungkin dengan menulis postingan ini kami dapat mengeluarkan segala hambatan dan yang mengganjal dalam pikiran dalam kehidupan kami.

"Dinamika Kehidupan" artinya perubahan keadaan seseorang dalam menjalani kehidupan. Di dalam kehidupan, setiap saat kita dapat berubah-ubah posisinya. Ada yang sedang masa kejayaan maupun keterpurukan. Dinamika kehidupan dapat ditemukan di kehidupan sehari-hari, misalnya ketika anda seorang pelajar yang nilai ulangan nya jelek, seorang suami yang sedang terlibat masalah ekonomi, sampai hal yang baik seperti anda mendapat posisi naik pangkat bagi yang sudah bekerja / mendapat penghargaan bagi seorang pelajar.

Memang manusia itu makhluk yang tidak luput dari kesalahan. Semua itu sudah merupakan takdir. Saat mereka di puncak kejayaan dan dikelilingi kelebihan-kelebihan, mereka kadang terjatuh dalam lembah yang sangat dalam setelah lupa dari rasa syukur atas segala nikmat yang telah mereka dapatkan.

Hal tersebut merupakan salah satu faktor mengapa manusia kadang ada di posisi "bawah". Tetapi manusia juga bukan makhluk yang statis. Ia dapat berkembang menggunakan akalnya untuk bangkit dari keterpurukan dan mulai memahami dan mengambil pelajaran dari pengalaman bagaimana ia bisa sampai terjatuh seperti itu. Ini yang dinamakan "Dinamika Kehidupan". Ibarat roda, ia akan terus berputar hingga Sang Pencipta menghentikan permainan duniawi ini.

Setiap manusia yang mempunyai pikiran yang sehat pasti merasakan fenomena ini. Namun, adakalanya ketika anda berusaha dengan tujuan untuk mendapat posisi "diatas" itu butuh usaha yang lebih keras dan hebat. Mengapa? Itu dikarenakan kita menyepelekan arti dari "Dinamika Kehidupan". Kita berpikir dan mindset kita berkata bahwa kita pasti dapat kembali ke posisi "atas" dengan cara yang sama dengan sebelumnya. Tapi, kenyataannya itu semua salah 100 persen. Ingat, bahwa ada yang namanya "Dinamika Kehidupan".

Kita dapat mencapai posisi "diatas" dengan cara yang berbeda dari sebelumnya. Ini yang dilakukan para orang sukses yang sering mengalami kegagalan. Semakin mereka mendapat kegagalan, mereka semakin pandai dan cerdas dalam mengambil hikmah serta mengambil pengalaman dari yang telah terjadi sebelumnya yang akan digunakan di kehidupan mereka dalam menghadapi yang namanya "Dinamika Kehidupan"

Sekian dulu pembahasan dinamika kehidupan ini, ingatlah hukum dasar ini agar anda tidak goyah menghadapi gelombang dan badai kehidupan. Pesan kami dalam artikel kali ini adalah, siapkan mental dan berbagai solusi untuk menghadapi perubahan yang akan terjadi pada anda dan tidak dapat diperkirakan oleh anda, serta jangan lupa siapkan bekal untuk akhirat nanti. Karena duniawi bukanlah segalanya.

Wassalamu'alaikum wr wb...

Leave a Reply

Diam itu emas, tetapi bicara yang bermanfaat lebih baik dari emas.
Berkomentarlah dengan etika.

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Iozy Blog -Shinpuru v2- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -